Friday, January 18, 2013

Perkenalan JQuery #1

Hari ini saya coba share mengenai JQuery semoga bermanfaat.
Pernah dengar apa itu JQuery ?
JQueary merupakan perpustakaan atau kumpulan dari java script sehingga dapat menyederhanakan  pemrograman JavaScript,sehingga kita lebih mudah untuk mempelajarinya. JQuery yang biasa digunakan itu menggunakan dari Google dan Microsoft.
1. Google : //ajax.googleapis.com/ajax/libs/jquery/1.8.3/jquery.min.js
2. Microsoft : //ajax.aspnetcdn.com/ajax/jQuery/jquery-1.8.3.min.js

Ok kita mulai praktek saja yah? :)

Bisa di Lihat script di bawah ini? silahkan copy ini diantara <head> ---- </head>

Setelah itu dalam body <body>----</body> kita masukan kata-kata yang ingin kita berikan efek.






lalu save file tersebut "cobajs.html" , apa yang terjadi ?
nanti akan seperti dibwah ini


Low di klik gue bisa ngilang
Bukan gue tapi yang bawah

Gue Ilang



waw.! Sulap.!! hebat yah bisa hilang ? hehehehe
Kata-kata apa yang hilang? Tentu yang "Gue Ilang" benarkan? kenapa seperti itu? lihat di script JQuery nya itu ada "$ ("h1") .hide ( ) ; " yang menyatakan bahwa Heading 1 lah yang akan di Hide/hilangkan/sembunyikan  dan pada baris itu yang disebut "JQuery Selector" dimana kita memilih/menseleksi file mana yang diberikan efek JQuery . Coba saja bagian "h1" pada JQuery ganti dengan "p" dan apa yang terjadi? ^_^

Mungkin sekian dulu untuk sekarang semoga bermanfaat.. saya juga baru belajar maaf apa bila ada kesalahan... disini hanya berbagi apa yang saya juga pelajari mari kita belajar bersama dan apa bila ada yang ingin berbagi di sini juga silahkan kirimkan saja ilmunya ^_^
terimakasih telah berkunjung.





No comments: