Saturday, April 13, 2013

Tutorial: Cara Mengganti Tema(theme) Wordpress pada Blog Offline di Localhost

Hallow lama y saya tidak posting, maaf karena belakang ini cukup pusing juga nih pindah-pindah server aja mencoba dan mencoba.. itulah hidup penuh cobaan eaaa curhat hahaahaha

Setelah kemarin-kemarin (kemarinnya jauh banget,, tahun kemarinlah y) kita mencoba membuat blog offline pada laptop/pc/netbook terserah apapun perangkat yang kalian punya deh, dengan menggunakan xampp serta cms yang tersedia dan yang saya pilih saat ini menggunakan CMS Wordpress. Instalasi CMS Wordpresss pun sudah kita bahas pada tutorial sebelumnya silahkan komentari saja kalau masih bingung dan mungkin dari saya ada yang keliru dalam penyampaian.

Sekarang saya mau mencoba share untuk merubah penampilan blog offline dengan basis CMS Wordpress anda. Mungkin sederhana sih cukup klik-klik saja bagi yang sudah coba menjelajah dan otak-atik pasti sudah menemukannya. Nah kalau yang males otak-atik dan cuma suka ketak-ketik di google hehehe (saya kadang gitu kalau kepepet) . 



Okeh kita mulai tutorial mengganti tema (theme) Wordpress pada blog offline di localhost .

1. Login

Login adalah hal pertama kali yang harus kita lakukan untuk merubah tema. Karena tanpa login terlebih dahulu, kita tidak dapat merubah apa pun yang ada didalamnya bahkan menulispun tidak bisa. Login menggunakan user dan password yang dilakukan pertama kali instalasi wordpress atau dari user yang anda telah buat setelahnya yang tentunya berlaku sebagai "administrator" dan jangan lupa ini link loginnya "localhost/(nama_folder_wordpress_kamu)/wp-admin" .


2. Appearance

Setelah login kalian ketemu yang namanya suka disebut "Dashboard" yang berfungsi sebagai panel admin dari CMS Wordpress. Berikutnya kitu lihat dimenu sebelah kiri nanti ada yang namanya appereance . dan klik deh "Themes" .  bisa dilihat pada gambar :




3. Themes

Pada Sub-menu "Themes" dari menu "Appearance" kita akan menumakan tema bawaanya yaitu "Twenty Twelve" adakan?  tapi cuma ada 1 tema saja y padahal judulnya saja mengganti tema. so gmn ya? ya sudah saya kasih tema premium free loh... luamaynlah buat blog offline sih jadi tidak bosan dengan tampilan bawaan silahkan  >>DOWNLOAD<<  :)


4. Upload
Setelah anda mendownload tema wordpress yang saya share diatas dalam PC/Netbook anda silahkan waktunya anda UPLOAD tema tersebut pada situs wordpress anda.

Setelah upload tinggal klik deh deh aktivkan maka kamu sudah punya tampilan wordpress baru dengan tema dari saya :) yah atau mau cari tema di tempat lain juga boleh..


5. Setting
Setelah aktif jangan lupa deh setting saja tampilan temanya sesuai kebutuhan. :)


Cukup mungkin yah tutorial cara mengganti tema (theme) wordpressnya ? :)
kalau ada yang mau ditanyakan silahkan komentar saja.. atau langsung  ke FanPage saya (so nyeh ) hihihhi

Salam Ba-Cem Reader *kayak banyak pembaca aja*











1 comment:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.